oleh

BUPATI SINTANG SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA  PADA PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE.73

SINTANG – JKN.

Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Mapolres Sintang melaksanakan Upacara di halaman Mapolsek Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalbar, Rabu (10/7/2019), Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH sebagai inspektur upacara.
Pada sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno, M.Med.PH menyatakan, atas nama Pemerintah daerah mengucapkan selamat merayakan HUT Bahayangkara ke. 73 kepada kepolisian Republik Indonesia….”saya juga menyampaikan apresiasi kepada Polri dalam menjaga keamanan dan ketentraman seluruh wilayah Indonesia. Selain itu kata dia, Polri dan TNI juga sudah melakukan keamanan selama pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 April lalu”

“Selain itu peran polri sebagai pemangku kepentingan, juga sangat banyak terlibat aktif dalam membantu korban bencana di berbagai daerah di Indonesia, dan saat ini polri juga telah akuntabilitas dalam segala bidang. Laporan keuangan Polri mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 6 (enam) tahun” tegas Bupati Sintang.

 

dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menjelaskan, dengan berbagai kinerja yang telah dilakukan polri, juga telah mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri, dimana saja mengabdi teruslah tingkatkan kualitas SDM Polri dalam pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Semenatra itu, pada kata sambutannya Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Sintang dilakukan di Kecamatan Sepauk dengan pertimbangan, karena wilayah Kecamatan Sepauk lebih luas, ada 40 desa….“di KECamatan sepauk kebupaten Sintang Kalbar, Kapolsek, Danramil serta masyarakat Sepauk juga sangat mendukung dalam pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini,”

AKBP Adhe Hariadi menjelaskan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini , juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti, pasar murah dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis, termasuk kegiatan bhakti sosial pembersihan rumah ibadah sampai ke Kecamatan yang bekerjasama dengan Camat, Kapolsek dan Danramil Sepauk….”dan kita juga melakukan anjangsana kepada tokoh-tokoh masyarakat, mengunjungi Panti Asuhan, olahraga bersama dan donor darah,”

Setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Mapolres Sintang pada hari Rabu,10/07/2019 di halaman Mapolsek Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalbar, pada hari Rabu (10/07/2019), Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, Kapolres, Dandim dan ketua DPRD Sintang menyerahkan penghargaan kepada Polsek lini terdepan Harkamtibmas, penghargaan kepada Bhabinkamtibmas teladan, penyerahan hadiah lomba Poskamling dan penyerahan penghargaan kepada warga yang telah mendukung tugas Polri atau memberikan lahan pribadi kepada Polri.

Hadir dalam acacara HUT Bhayangkaya ke. 73 tersebut juga dihadiri Pejabat Jajajaran Polres Sintang, sejumlah OPD Kabupaten Sintang, Forkopimda, Kapolsek se-Kabupaten Sintang, Forkopimcam, Tokoh masyarakat, Tokokoh agama ,tokoh adat, tokoh pemuda. dan para undangan.

Salah satu seorang masyarakat kecamatan sepauk,waktu awak menghampirinya ,seorang tokoh masyarakat mengatakan kami sangat kaget dan Banga, dulu kami sebagai masyarat sangat takut dan segan bertemu dengan bapak bapak yang mengunakan seragam polisi sangat kami takut, apa lagi kami mau berurusan kekantor polisi kami tak berani, sehinga kami sebagai masyarakat di polosok mampu beli motor tapi kami tak mampu buat SIM, sehinga hal itu masih terbilang sampai saat ini, tapi hari ini kami sudah mula terbuka mata kami sebagai masyarakat, bahwa polisi bukan seperti apa kami dugakan dan menakutkan.

“Kini usiya saya sudah 71 tahun hari mimpi rasanya di polsek sepauk bisa masyaraka bercanda gurau sampai bisa berjoget joget di depan kantor polisi sepauk sampai bermain panjat pinang masyarakatnya dan makan bersama sama bapak polisi, berdiri sama tinggi duduk sama rendah rupanya hanya perbedaan baju aja, Kapolsek Sepauk Suwaris mengata pada waktu saya mau mempersiapkan acara ini saya undang masyarakatnya Tampa pilih kasih ANTUSIYASNYA masyarakat luar biyasa masyarat yang hadir ini dari bermacam suku dan agama dan jarak tempuh pun cukup jauh ada yang dari skph ada yang dari skpc payah ada yang dari pandan kecamatan sungai tebeliyan.

“Sampai kita di polsek ini guna polisi harus bisa bermasyarakat saya gunakan aserama yang masih kosong untuk menampung anak anak sekolah yang dari desa desa pendalaman, sehinga masyarakat tidak merasa terasingkan dari kantor polisi. harap Kapolsek kepada masyarakat agar masyarakat jangan segan segan untuk berselatulrahmi di polsek sepauk tutupnya. (Ahmad Rezali,S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *