oleh

LP-KPK KOMCAB MELAWI : Jalan Berlubang Tanggung Jawab Siapa?.

MELAWI – JKN.
Hery Harjomo. SE, Salah seorang penggiat pengawasan kebijakan Pemerintah Dan keadilan
HERRY sebagai Wakil Ketua I Komcab LP-KPK Kabupaten Melawi menyampaikan…
Jalan merupakan kebutuhan manusia yang sangatlah penting untuk kita sebagai manusia yang melakukan aktivitas, jalan adalah akses menuju tempat yang kita inginkan. Tahukah anda jalan rusak merupakan masalah. terdapat jalan rusak yang cukup banyak akses jalan utama di Kabupaten Melawi. Terdapat ada beberapa titik jalanan yang rusak dan berlubang. Malahan sebagian besar jalan raya di dalam Kota Kabupaten Melawi.

Semakin meningkatnya volume kendaraan semakin bertambah pula pengguna jalan, bayangkan oleh kita apakah kita nyaman setiap hari harus menggunakan kendaraan yang melewati jalan rusak ataupun berlubang? tentulah kita tidak nyaman.

Ada dua kerugian yang sangat penting yang harus kita terima ketika kita harus setiap hari melewati jalanan tersebut, yaitu perjalanan kita terhambat menjadi lambat sampai ke tujuan pun tidak akan on time dan onderdeal di kendaraan kita pun akan mudah rusak. Kerugian ini akan terus kita rasakan selama jalan yang di lewati kita masih rusak dan berlubang.

Pada musim kemarau jalanan berdebu jika di lewati kendaraan dan debu-debu tersebut sebagai polusi udara yang dapat merusak lingkungan hidup dan mahluk hidupnya sebaliknya jika musim hujan tiba jalanan rusak dan berlubang itu berubah menjadi kolam-kolam seakan-akan menjadi ranjau buat si pengendara, kita harus pintar-pintar memilih dan memilah dalam melewati ranjau tersebut kalau tidak maka kita akan terjebak.

Jalanan rusak dan berlubang pun merupakan tantangan dan rintangan untuk si pengendara yang bisa berujung maut. Apakah kita mau seumur hidup melewati atau menggunakan jalan yang rusak? Menurut saya tentulah tidak mau karena saya ingin yang terbaik dan ingin lancar dalam perjalanan tanpa ada kata “kecelakaan”.

Peran pemerintah dalam mengatasi masalah ini sangatlah penting dan pemerintah harus cepat-cepat bertindak untuk memperbaiki dan menjaga. Setelah pemerintah melakukan tindakan kita sebagai masyarakat harus bisa mendukung dan jangan sampai merusak ucapnya. (Jumain/Sofyan M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *