oleh

Perusahaan Embroi Dery Desa Bangunsari Ternyata Sudah Berizin

BANYUWANGI. — JKN.

Tepatnya di Dusun Sroyo Timur Rt 02/Rw 03 Desa Bangunsari Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, ada wirausaha Bordil dengan nama Perusahaan : Embroi Dery dan pemiliknya bernama Gufron beralamatkan Dusun Tapak Bayan Rt 01/Rw 03 Desa Balak Kecamatan Songgon Banyuwangi, ternyata sudah berizin, Minggu 07 Juli 2019.

Perusahaan ini sudah berjalan hampir 2 tahun lamanya dengan 10 karyawan kebetulan yang di butuhkan berstatus di atas usia minimal 20 tahun juga harus memiliki KTP biar pengusaha tersebut tidak menjadi sebuah pertanyaan di masyarakat.

Semula di dirikan Perusahaan Bordil Embroi Dery mulai tahun 2017 yang sudah berjalan 1 tahun, namun masih belum memiliki izin usaha di sebabkan ada faktor yang bertepatan di Desa tersebut mengalami banyaknya pengangguran, sehingga pemilik Perusahaan Bordil ini, akhirnya punya gagasan untuk meringankan beban ekonomi yang sedang peret al hasil dari penghasilan gak menentu akibat skala pekerjaan minim, dan setiap seminggu sekali hasil dari Bordilan ini kami kirim ke Denpasar – Bali.

Untuk itu kata dari Gufron selaku pemilik Perusahaan Embroi Dery menyampaikan pada awak media, ” ya memang betul mas, awalnya kami mendirikan Perusahaan ini setahun yang lalu belum punya izin resmi, namun ketika saya berupaya untuk membantu masyarakat sini biar ada penghasilan sumber mata pencaharian ekonomi, bahkan saya sudah mengajukan izin terlebih dulu, baru menjelang setahun lebih ini ada respon izin keluar,” pinta dari Gufron.

Lanjut kata Gufron,” dan saya hanya bisa membantu masyarakat yang mau kerja asalkan tekun, disiplin dan beribadat tidak tergolong kena jeratan Narkoba, ” imbuh dari penjelasan Gufron.

Hingga Perusahaan Gufron sempat di tanyakan oleh LSM dan beberapa media, ingin tahu kejelasan usaha tersebut, biar tidak menjadi sebuah polemik dari unsur – unsur ke semua pihak terkait soal perizinannya yang resmi, dan ternyata izin usaha tersebut sudah di respon oleh Camat Songgon tahun 2018.

( Edi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *