oleh

POLRES CIREBON KOTA GELAR APEL HUT BHAYANGKARA KE-73

CIREBON – JKN.

Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang ke-73 Tingkat Polres Cirebon Kota digelar di Lapangan Kebon Pelok Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH. Selain diikut segenap Jajaran Anggota Kepolisian Resort (POLRES) Cirebon Kota dan Anggota Polisi Sektor (Polsek) yang berada diwilayah hukum Polres Cirebon Kota juga dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah baik Aparatur Sipil dan Milter juga Pelajar, Organisasi Kepemudaan serta unsur elemen masyarakat lainnya seperti Organisasi Kemasyakatan atau Ormas.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia terkait HUT Bhayangkara ke-73 yang intinya memberikan Apresiasi terhadap kinerja Polri selama ini yang telah menjaga keamanan dan ketentraman ditengah masyarakat seperti pengamanan Pileg dan Pilpres juga penanganan berita Hoaks dan terorisme namun Presiden juga berharap kedepannga Anggota Polri dapat meningkatkan Profesionalisme dalam menjalankan tugasnya serta Humanis diera digital ini yang sesuai dengan moto HUT Bhayangkara ke-73 yakni Dengan Semangat Prometer, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara .

Acara yang dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH.,SIK,M.Pict,M.ISS yang juga disaksikan masyarakat ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba tradisional seperti tarik tambang,balap karung bersama masyarakat tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran dan hiburan musik dangdut.

“Kami berharap di HUT Bhayangkara ke-73 ini Polri lebih profesional dalam bertugas sebagai pengayom dan Pelindung masyarakat dan lebih dicintai. Dan kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan dengan masyarakat,” ujarRoland kepada Media JKN sesaat setelah makan bersama para undangan disekitar lokasi upacara.

Sementara itu ditempat yang sama Walikota Cirebon Nashrudin Azis berharap Polri khususnya Polres Cirebon Kota dapat terus meningkatkan kinerjanya dan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Daerah dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah masyarakat.

“Dirgahayu Polri ke-73 semoga lebih maksimal dalam menjalankan tugas. Dan kami selaku Pemerintahan Daerah siap bersinergi dengan Polres Cirebon Kota demi tercapainya rasa keamanan serta kenyamanan masyarakat khususnya Kota Cirebon terus dapat terjaga,”pungkas Azis singkat.
(Hafidz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *